Car Condition

Model Year

Maker

Body type

Price range

Selama tahun 2012 pasar otomotif dunia dibanjiri beberapa tipe mobil dengan bermacam-macam gaya, dan mempunyai keunggulan dari spesifikasi mesin, eksterior, serta interior.
Namun unsur terpenting di dalam mobil baru ialah desain. Sebab perusahaan bersedia untuk berinvestasi jutaan dollar  dengan tujuan agar memperoleh  sebuah desain yang cocok.


Dikutip Top Speed, Selasa 27-11- 2012, Sesuatu hal yang membuat kunci keberhasilan tiap-tiap mobil yang bakal launching bisa dilihat dari desainnya. Lewat bantuan desain yang bagus, merupakan sesuatu yang mampu menarik perhatian positif, khusunya dari pihak para kritkus. Dari berbagai mobil yang telah launching, Top Speed merangkum 5 daftar mobil terkeren ditahun 2012:
1. Aston Martin Vanquish

Mobil sport yang muncul dalam film James Bond 007 dengan judul Die Another Day, didesain oleh Marek Reichman. Dia ialah pribadi  yang bertanggung jawab terhadap mobil Aston Martin One-77 yang diluncurkan hanya sebanyak 77 unit. Dan pertama-tama diperkenalkan di acara Paris Motor Show 2008.
Tidak heran jika bagian desain One-77 mempunyai kemiripan dengan Vanquish. Contohnya lampu belakang serta krom di bagian samping. Aston Martin Vanquish 2013 mempunyai desain agresif, futuristik, dan pastinya cantik juga seksi.
2. Jaguar F-Type Roadster

Jaguar F-Type memberikan penghormatan terhadap legendaris E-Type yang selalu memperjuangkan konsep CX-16. Yang mana konsep CX-16 termasuk model yang digemari oleh orang banyak di seluruh belahan dunia. Oleh sebab itu banyak yang menamakan mobil Jaguar ini yang terindah sejak E-Type.
Sedangkan Jaguar F-Type Roadster memperlihatkan bahwa mobil ini lincah, gesit, dan kuat. Melalui desain khas Inggris, mobil ini berkeinginan untuk menunjukkan bahwa bukan hanya Italia yang mampu menciptakan mobil-mobil super cepat.
3. BMW 6-series GranCoupe

Lewat tangan Chris Bangle, BMW bukan hanya dinilai sebagai mobil cantik nan  seksi. Pasalnya, berdasarkan penilaian desainer BMW, mobil bagus itu tidak harus selalu tampil indah.
Tetapi, pola pikir itu berubah setelah munculnya Nader Faghihzade yang termasuk keturunana Iran- Jerman sebagai pengganti posisi Chris Bangle sebagai Chief Desainer.
Dalam pimpinannya , BMW mejadi lebih baik serta eksotis, sebagai contoh yaitu BMW 6-series GranCoupe. Pada dasarnya mobil ini termasuk BMW Coupe 6-series yang mengusung desain 2 pintu. Bila diperhatikan lebih dekat, BMW 6-series GranCoupe bakal terlihat sangat lebih cantik.
4. Ferrari F12 Berlinetta

Siapa yang tidak mengenal Ferrari, sudah pasti mobil sport yang satu ini terus-menerus masuk dalam nominasi. Sekarang, Ferrari F12 Berlinetta yang pertama-tama diperkenalkan dihadapan publik di Geneva Motor Show 2012.
Mobil super ini termasuk rancangan Pininfarina, yang mana dia mempunyai keinginan terhadap sebuah mobil yang terfocus pada 250 GTS. Pininfarina juga berkeinginan untuk menunjukakan di dunia otomotif, bahwa mobil cepat akan semakin sempurna bila dibungkus desain yang seksi dan cantik.

5. SRT Viper

SRT Viper ini mempunyai desain yang terkesan kuno. Bodinya lumayan ramping serta lebih aerodinamis. Pada dasarnya Viper anyar ini sama seperti dengan model 2012, dimulai dari depan hingga belakang.

Leave a Reply